Minggu, 08 Desember 2013

Praktik lapangan ku :')

Assalamu'alaikum
seperti biasa sahabat semua saya mengawali tulisan ini dengan sebuah gambar. Di tulisan kali ini saya hanya akan menceritakan tentang pengalaman praktek lapangan salahsatu perkuliahan saya d suatu tempat, dan mungkin saya tidak akan banyak berkomentar, tapi hanya bercerita, sahabat sendiri lah yang berkomentar, bersiaplah :')


mungkin sahabat semua menyangka bahwa foto di atas adalah TPA (tempt pembuangan akhir), tapi sayangnya itu bukan TPA itu adalah lingkungan perumahan di kelurahan Bagan Deli Belawan, Sumatera Utara.  yang terletak di pesisir laut, kurang lebih 1 jam setengah dari kota Medan.yang dimana mereka harus mengalami air pasang surut tak kira pagi, siang, sore atau pun malam, dan sampah-sampah itulah yang dibawa air itu sampai kerumah penduduk.
halaman rumah mereka tak pernah kering oleh air dan rumah-rumah yag lapuk dihantam asinnya air laut yang membuat semua yang mereka punya tak bertahan lama, termasuk itu rumah





begitulah kondisi lebih jelasnya. Masuk angin, diare, penyakit kulit dan penyakit lainnya tak lagi mereka hiraukan karna sudah menjadi penyakit langganan bagi mereka, dan dari pernyataan mereka sendiri mereka hanya menggunakan obat warung tanpa berobat ke petugas dan pelayanan kesehatan lagi. anak-anak mereka dibiarkan bermain sesuka hatinya d lingkungan tanpa ada pengawasan.



begitulah sedikit cerita tentang lokasi yang menjadi tempat praktek salah satu mata kuiah ku, dan semoga ini bermanfat dan membuka sedikit mati fisik dan mata hati kita.

Sudahkah kita beryukur dengan yang kita miliki?????
"maka, nikmat tuhan yang mana lagikah yang kamu dustakan"

assalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar