Sabtu, 01 Juni 2013

Air Terjun Sipiso-piso


Mungkin ada sebagian yang udah pernah melihat n mungkin bahkan pernah ke air terjun yang di atas noh,,
nah,, bagi yang belum, ane sedikit akan menceritakan pengalaman ane bareng temen-temen ke air terjun itu,, yapz,, nama air terjun itu adalah air terjun sipiso-piso, air terjun ini terletak tak jauh dari desa Tongging, kecamatan merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. 
kalo dari Kota Medan hanya sekitar 3 atau 4 jam untuk sampe ke air terjun itu menggunakan kendaraan roda 4. kalo mau kesana di saranin deh bawa makanan/bekal/bontot dari rumah karna di sana gak ada yang jual makanan (tapi gak tau dee kalo sekarang) :) , namanya juga melalui prjalanan yang lumayan lama, yaaah,,  otomatis sampe disana itu bakalan LAPARR :D .
oke, lanjut ke sipiso-piso,, 
kalo udah nyampe di TKP sob,, kita akan di minta biaya tiket masuk,, (maaf ya,, ane lupa berapa, tpi gak mahal kok,, sekitar 7000 de kekny ) ,,  trus kita2 parkir deh,, saat kita turun ini neh pemandangan yang bisa kita lihat pertama. 

nah,, itu sob yang di belakang, bukan orang2 yang di depan itu yaaaaa, :D 
jadi sob,, permandangan yang kita liat pertma itu adalah Danau Toba,, iya, Danau Toba, jadi gak rugi kan sob, selain kita lihat air terjun kita juga melihat Danau Toba. Apa gak manteb tuh ?? ('.')
 sedikit berjalan ke agak dalam kita bisa melihat ini 

yapz,, kita bisa melihat pesona air terjun Sipiso-piso dari atas,, tenang,, insha Allah gak bakalan jatuh, karen di situ ada pagarnya 


yapz,, kita bisa melihat pesona air terjun Sipiso-piso dari atas,, mskipun sebelahnya itu jurang, tapi tenang di situ ada pagar nya jadi insha Allah amaaan :)
oke puas berfoto-foto dari atas air terjun, gak sah banget kalo kita kesana tapi gak merasakan dingin nya air terjun Sipiso-piso, perjalanan ini masih panjang sob :D
masuk lagi menuju air terjun kita akan menemukan ini 

itu adalah anak tangga pertama menuju air terjun, oke,, ane kasi tau ya sob,, untuk mencapai dasar air terjun ini kita harus menuruni ribuan anak tangga, yang tangga nya itu Waaaw buangeeeettttt, dari yang datar sampe yang bersudut 90drjt, dan dikarnakan tangga nya sudah lama jadi harus lebih hati0hati karna tangganya udah banyak yang pecah-pecah dan rusak. ane saranin kalo kesana jangan membawa orang tua, dan yang gak kuat fisik nya, krna super duper capek cuy, nah ane saranin lagi bawa minum yang banyak,, meskipun di sana dingin tapi untuk turun itu kita sangat buanyak mengeluarkan keringat (biar gak dehidrasi),,
mau liat permandangan di tengah perjalanan?? neh diaaa


nah itu lah permandangan yang bisa kita lihat di tengah-tengah perjalanan,, 
singkat cerita kita sampai di dasar,, dan waaaaaaah,, semua terbalaskan dengan sambutan air terjun yang menyapa kita sob,, rasa capek yang uda kita lalui itu seakan sirna melihat permandangan di bawah sana,, 





kita juga bisa ke ujung sana deket air terjun tapi karen percikan air nya terlalu banyak jadi gak bisa foto deh,, 
meskipun niat nya gak mau basah-basah neh,, tapi gak bakalan bisa deeeeh,, karna air nya itu gak pake nanya2 lagi lai langsung aja menyambut semua yang udah nyampe di dasar,, dan alhasil kami pun basah semua,, jadi saran lagi neh, kalo kesana bawa baju ganti, biar gak kedinginan :)
oke,, udah puas di bawah, kami pun naik lagi daaaaaan.... perjuangan lagi --"
ini yang udah nyampe atas,, capenya gak ketulungan jadi kami harus beristirahat daaaan,, foto lagi ^^ 



hmm,, udah kami rasa cukup untuk mengumpulkan tenaga lagi,, kami pun pulang deh ke Medan lagi,.
daaan begtulah ceritanya sob,,
bagi yang mau kesana jangan lupa tuh yang ane saranin tadi,, 
oia,, disana juga ada tempat jual sovenir jadi bagi yang mau beli oleh2 bisa disana,, tinggal bawa uang yang banyak aja,,. 

okee,, Selamat melakukan perjalanan bagi yang mau kesana ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar